PASANG AKSI NYILITI OMBAK , SATU ORANG WISATAWAN TEWAS DIGULUNG OMBAK NGIROBOYO MARON. - PACITANPOST

Minggu, 03 Oktober 2021

PASANG AKSI NYILITI OMBAK , SATU ORANG WISATAWAN TEWAS DIGULUNG OMBAK NGIROBOYO MARON.

        Ombak lautan bebas pantai selatan

Pacitan.04.10.021.
Secara umum seluruh kawasan wisata di Pacitan belum resmi di buka , tapi lewat jalan tikus / alternatif banyak yang datang berwisata , utamanya di pantai .

Seperti hari Sabtu kemarin ( 03/10) satu rombongan besar datang dari Kartosura Sukoharjo Jawa Tengah , rombongan datang malam hari dimana petugas sudah tidak ada ada ditempat.

Rombongan anak anak muda dari Kelurahan Makam Haji Kartosura bermalam dipinggir Pantai Iroboyo Sungai Maron desa Sendang  Donorojo Pacitan, mereka datang memanfaatkan hari libur minggu.

Esok paginya ( minggu) ,  Rombongan bersukaria dan berjemur di Pasir Hitam Ngiroboyo sembari berlarian di sepanjang garis  Pantai. Dasar anak muda , etika bermain di pinggir pantai diabaikan , padahal  sesuai ramalan BMKG hari hari belakangan ini terjadi ombak ekstrim disepanjang pantai selatan Jawa.

Benar juga , beberapa anak muda seolah menantang ombak dengan membelakanginya dengan harapan terhempas ombak yang datang. Tapi Sayangnya , ombak yang datang termasuk besar sehingga  menggulung semua orang yang melakukan aksi nyiliti ombak tersebut.

Dari sekian orang ada dua orang yang tergulung ombak , dan hanya saja satu orang bernama Bahtiar bisa menyelamatkan diri setelah terhempas ombak yang kedua yang  menuju daratan , sedang satu rekannya Dwi Pahlevi hingga berita ini diturunkan belum ditemukan.

               Didik Alih Ketua BPBD Pacitan 

Ketua BPBD Pacitan Didik Alih  membenarkan kejadian tersebut , dan kini pihaknya sudah mengerahkan tim SAR ke Iroboyo untuk upaya pananganan kecelakaan wisata dari Sukoharjo tersebut.

Didik juga menghimbau, kepada seluruh calon wisatawan untuk menunda dulu acara pikniknya , mengingat masih masa PPKM dan Pemkab Pacitan belum mengijinkan tempat wisata dibuka...( Gustik)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda