BERITA KPK TURUN TANGAN TERKAIT INDIKASI KORUPSI PROGRAM PL..BARU DUGAAN SEMENTARA.. - PACITANPOST

Selasa, 30 November 2021

BERITA KPK TURUN TANGAN TERKAIT INDIKASI KORUPSI PROGRAM PL..BARU DUGAAN SEMENTARA..


pacitan Ppos .30.11.021.
Kisruh penetapan APBD Kabupaten Pacitan tahun anggaran 2022  antara Eksekutif dan DPRD Pacitan beberapa hari lalu nampaknya memantik aparat penegak hukum di Jakarta turun  ke Pacitan.

Dalam berita yang dilansir sebuah media on line  ,, dikatakan ,, bahwa KPK  bidang pencegahan menemukan komposisi kecurangan atas belanja anggaran fisik yang tidak masuk akal  terutama antara Program Penunjukan Langsung dan Lelang.

Turmudi Kepala Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa.

Jika berita yang dilansir salah satu Media itu benar , maka bisa dipastikan  perkara ini akan berkepanjangan  dan bisa bisa memantik persoalan hukum yang serius.

Turmudi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa  yang merasa tidak memberikan informasi apapun terkait temuan KPK atas indikasi adanya permainan Proyek penunjukan langsung Tahun 2021 lebih besar dari lelang  Turmudi merasa gerah ,,  takut,,  kalau dirinya dikira yang menyebarkan.

Memang Turmudi mengakui , tugas yang dijalankan sebagai penanggung jawab lelang  tahun anggaran 2021 hanya sebesar 104 paket , kalah jauh dari Proses Penunjukan Langsung yang dikelola OPD , namun demikian itu bukan urusan saya , ungkap Pria Asli Arjosari ini kesal.

Seperti diketahui , Proyek Penunjukan langsung  Kabupaten Pacitan selama ini dikelola secara tradisional oleh PU Binamarga, Diknas.Dinas Pemukiman.Dinas Pertanian dan sedikit dinas yang lain , tidak jelas benar mengapa Proses Penunjukan Langsung bisa lebih besar dari Lelang .

Informasi dari internal Sekretariat Pemkab Pacitan , Proyek Pengadaan Barang Dan Jasa dengan sistim Penunjukan Langsung lebih besar jumlahnya yaitu  salah satunya konon  diakibatkan permintaan anggota DPRD Pacitan yang selalu  kurang , kabarnya  kalau tidak dituruti biasanya  kartu truf persetujuan APBD dimainkan oleh mereka , seperti minggu lalu , ungkap staf Pemkab yang enggan disebut nama.

Dipastikan , dengan adanya berita Media yang dimunculkan hari ini ,  untuk seluruh Proyek dan aliran dana Proyek Penunjukan Langsung  tahun anggaran 2021 dan bahkan tahun 2022 akan menjadi perhatian lebih dari aparat penegak hukum, baik Kepolisian, Kejaksaan atau KPK sendiri yang konon menengarahi adanya indikasi kecurangan..

Sementara Pacitan Couruption Watch ( PCW) Pacitan merasa bersyukur adanya temuan KPK tersebut , jika berita yang dilansir Media Online itu benar , maka lampu Kuning bagi OPD dan DPRD yang ditengarahi dominan dalam hal Pembagian Proyek.

Menurut Novia , kami akan selalu membantu untuk memberikan informasi tambahan jika suatu saat perkara ini jadi ke ranah hukum, saya kira untuk proyek tahun 2022 belum lah ,  tapi kalau proyek proyek sebelumnya mungkin , tegas Novia..( Gustik)










Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda