CATATAN BUAT AHY..LAIN KALI CARI TANDEM SATU PARTAI..YA INI PENGALAMAN....? - PACITANPOST

Rabu, 24 November 2021

CATATAN BUAT AHY..LAIN KALI CARI TANDEM SATU PARTAI..YA INI PENGALAMAN....?

Bupati dan Wakil Bupati saat akan dilantik.

Pacitan Ppos.23.11.021.
Ketika semua calon berburu Rekom sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode tahun 2021-2024 , tiba tiba ,, mak clekenik  ,, AHY mengumumkan bahwa  pasangan Calon Partainya  dalam Pilkada Pacitan tahun 2021 yaitu Calon Gado Gado  atau perpaduan antara jago dari Demokrat dan Calon dari Partai Golkar.
.
Ketika itu  kepada Media , AHY dengan mantab mengatakan bahwa Calon Bupati dan Wakil Bupati  untuk pimpin Pacitan diambilkan  salah satunya dari hasil Survy tertinggi yakni Indrata Nur Bayu Aji dan Gagarin Sumrambah dari Partai Golkar.

Keputusan AHY nandemkam dua tokoh Pacitan beda Partai telah  memecahkan sejarah ketua umum sebelum sebelumnya  , baik ketika masih di pegang Anas Urbaningrum dan SBY yang selalu Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Demokrat.

Ketika itu hampir seluruh pemerhati politik  bingung atas keputusan AHY yang dianggap tidak rasional , mereka bertanya dalam hati ,,, OPO ISO AKUR ? OPO ORA SALING MENDAHULUI ? OPO ORA SALING JEGAL ?

Tadi Malam Jawabannya.
Jawabanya adalah ,, DRAMA ,,  Paripurna DPRD tadi malam saat akan mengambil keputusan Pengesahan APBD  tahun anggaran 2022.

Dalam sidang Paripurna tadi malam Golkar dan PKB  dan sempalan partai lainnya mogok tidak mau hadir yang menyebabkan Paripurna di tunda hingga hari jumat nanti.

Jika orang yang paham seluk beluk politik yang ada si DPRD , kadang melihat tingkah polah anggota dewan dalam setiap pembahasan semua seperti anak kecil yang sedang menyusui , sedikit sedikit merengek minta tambah , sedikit sedikit motah , sedikit sedikit mberung  dan aksi aksi lucu lainya , yah..itulah produk dewan Terpilih yang di pilihnya serba beli.

Partai Golkar yang aneh.
Biasanya jika tokoh sentralnya duduk di eksekutif  seluruh produk Eksekutif apapun itu  jika membutuhkan penguatan DeWan dipastikan Mulus dan Lancar. Tapi drama tadi malam  ,, Ane`h ,, Fraksi dibawah Lancur Susanto itu seolah menjadi OPOSISI  dengan cara tidak hadir diparipurna yang menyebabkan sidang ditunda , Bahkan  APBD 2022 bisa bisa gagal jika perilaku Anggota dari partai Golkar dkk  masih memerdekakan diri jadi oposisi.

Harusnya Para Anggota Dewan  yang mogok tadi malam sadar,   bahwa APBD bukanlah  roti yang dimakan sendiri , tapi roti itu untuk masyarakat Pacitan secara keseluruhan.

Sifat sifat mogok , boikot dan aksi aksi tidak terpuji hendaknya disudahi , mengingat kita semua habis sengsara karena Pandemi , hilangkan ego Partai dan  hilangkan sifat tamak. Pikirkan nasib Rakyat dan pikirkan pembangunan Pacitan agar kedepan lebih baik.

Mudah Mudahan AHY mendengar.
Terakhir mudah mudahan  ,, Drama buruk tadi malam  AHY sebagai Ketum Partai Demokrat  turut melihat dan mendengar bahwa keputusan Rekomendasi Pasangan Cabub Cawabub tahun 2021 adalah keputusan yang keliru dan sangat keliru.

Jika ada orang yang bilang ,   Partai Golkar saat  ini sedang menguasai Biru ....itu juga tidak salah........!
Jika ada yang menuding  Wakil Bupati  ingin menjegal Bupati , ..itu  juga sah sah saja....!
Jika ada orang  yang  bilang ,, AHY,, keblegong Politik...itu juga sah....
Bahkan jika ada  orang yang bilang , Partai Golkar mandito OPOSISI ..juga sah sah saja....dari sini ujungnya  adalah  ,, salah Bunda Mengandung,,  ( Keputusan Politik yang keliru -  berujung kesengsaraan)

Mudah mudahan semua cepat sadar ,,  Film drama ,, yang dilakoni Anggota Dewan yang mogok hadir  tadi malam segera dapat Hidayah dari Allah Swt dan harapan Pacitan lebih baik dapat terwujud..( Ditulis oleh Gustik Mantan Wakil Ketua DPD PAN Pacitan 2 Periode, Mantan Ketua DPC Hanura Pacitan 2 periode , Ketua Pacitan Couruption Watch  sampai Sekarang dan Pemimpin Redaksi Pacitan Post sejak tahun 2000 sampai Sekarang dan Wartawan / Biro Jatim Hari ini,Com . Catatan : tulisan ini sebagai bentuk analisis jurnalistik )

.






Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda