GARA GARA TIKUS DINAS PERTANIAN DIMAKI MAKI PETANI. - PACITANPOST

Rabu, 10 November 2021

GARA GARA TIKUS DINAS PERTANIAN DIMAKI MAKI PETANI.


Pacitan Ppos.11.11.021.
Gara Gara  cuma tikus Wirok , Dinas Pertanian Pacitan dimaki maki Petani yang merasa Dinas tersebut tidak mampu memberikan Solusi  atas Serangan Jutaan Tikus Wirok yang merusak tanaman Petani.

Seperti yang dikatakan Rudi Hartoyo , Jutaan tikus Wirok saat ini ngobrat obrit berbagai jenis tanaman para petani , sehingga menyebabkan  seluruh jenis tanaman yang dimiliki para petani rusak dan mati.

Lebih jauh Petani yang juga anggota DPRD Pacitan ini merasa gerah dengan sikap Pemkab yang seolah cuek dengan nasib petani yang sekarat akibat salah satu sumber penghasilan petani ludes karena amukan tikus . 
Harusnya masih kata Rudi O , Pemkab  Pacitan memberikan bantuan  obat obatan ,  apa adakan penyuluhan atau aksi aksi yang lain , bukan malah cuek bebek gitu ..tegas Rudi kecewa.

Rudi Hartoyo SE Petani asal Desa Nanggungan.

Sementara itu , Kepala Dinas Pertanian Pacitan Ir Bambang Supriyoko yang bertanggung Jawab atas nasib para petani hingga berita ini diturunkan belum berikan tanggapan , hp miliknya masih tulalit..

Perlu diketahui , Para petani di Pacitan sudah hampir satu setengah tahun ini ,, nangis ndlolo,, karena semua jenis tanaman yang dimiliki rusak dan mati akibat serangan jutaan  tikus wirok yang tiada henti.

Repotnya lagi , tikus tikus besar itu  ndusuri tanaman tidak mengenal jenis ,  padi ludes disikat akar dan batangnya , brambang disikat akar dan daun mudanya, ketela disikat bonggol dan isinya , pendek kata tikus tikus itu tanpa pilih tanaman.

Jika saja Pemkab Pacitan dalam hal ini Dinas Pertanian masih cuek bebek , petani akan semakin menderita dan tentu saja akan berpengaruh dalam kehidupan sehari hari , apalagi ini musim pancaroba...( Gustik)




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda