MANTAN BUPATI PACITAN YANG MERAKYAT ITU BERPULANG .. - PACITANPOST

Kamis, 04 November 2021

MANTAN BUPATI PACITAN YANG MERAKYAT ITU BERPULANG ..

Pemberangkatan Jenazah Mantan Bupati Pacitan H .Sutrisno SE.

Wonosari Ppos.04.11.021.
Dihadiri ribuan pelayat , Bupati Pacitan periode 2001-2005 H.Sutrisno SE hari ini dimakamkan sekitar pukul 14.00 wib dipemakaman umum Siyono  Tengah Playen Gunung Kidul.

Mantan Bupati Pacitan yang terkenal sangat merakyat itu meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 06.00 Wib di Rumah Sakit JIH Jogjakarta karena sakit.

Menurut pihak keluarga , Ridwan  yang juga anggota DPRD Pacitan mengatakan , Pak Tris sebelum masuk rumah sakit JIH sempat pulang kampung di Pacitan menghadiri pemakaman ibunya ( ibu Sariyun) di Jati Gunung Tulakan Pacitan yang  wafat kurang dari 100 hari an, mungkin sudah kehendak Illahi  Pamannya yang juga Pendiri PO Maju Lancar itu kembali kehadirat Allah SWT menyusul ibu tercintanya.

Perlu diketahui , H.Sutrisno SE adalah pengusaha sukses di Gunung Kidul Asal Pacitan yang sekaligus menjabat Bupati Pacitan periode 2001-2005 berpasangan dengan H. Abdul Muid Anwar. Selama menjabat Bupati Pacitan , beliau , termasuk Bupati yang cukup merakyat dan tidak membedakan warga miskin atau kaya, semua  dianggap  rata tanpa membedakan pangkat dan drajat.

Maka tidak heran , jika pemakaman beliau dihadiri ribuan pelayat , baik warga gunung kidul sendiri maupun warga Pacitan. Terlihat Wakil Bupati Pacitan Gagarin Sumrambah , mantan Bupati Pacitan 2 periode Indartato dan istri , Kepala Dinas , istri sekda Heru Wiwoho , istri Wabub Muid Anwar  dan tokoh masyarakat lainnya tumplek bleg di rumah duka, bahkan para pejabat Pacitan  ikut mengantar sampai ke pemakaman Siyono Tengah Playen.

Mantan Bupati Pacitan H.Indartato menabur bunga di Pusara mantan Bupati Pacitan  H.Sutrisno.

Perlu diketahui , H.Sutrisno meninggal dalam usia 72 tahun dengan meninggalkan satu istri  yaitu Hj Sri Hartati dan 4 orang anak  serta Cucu 5 orang.
Almarhum H.Sutrisno diketahui , pernah memimpin DPC Partai Demokrat Gunung Kidul dan mengantarkan putri bungsunya Lia Sutrisno menjadi anggota DPRD Propinsi Jogjakarta 3 periode...mugi mugi panjenengan kundur sowan dumateng gusti Allah ,inggih puniko kundur ingkang husnul khatimah bapa...amin ( Gustik)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda