RIBUT DANA HIBAH KONI BERAKHIR... - PACITANPOST

Senin, 22 November 2021

RIBUT DANA HIBAH KONI BERAKHIR...

  Ririn Subianti agt Komisi 2 DPRD Pacitan

Pacitan Ppos.21.11.021.
Isu di stopnya  dana Hibah untuk program kegiatan Koni Pacitan tahun anggaran 2022 Oleh Pemkab Pacitan sebesar 600 juta  adalah tidak benar . 

Kepastian ini,  disampaikan Ketua komisi 2 DPRD Pacitan Lancur Susanto , dana kegiatan tahunan Koni Pacitan masih tetap , dana tersebut meliputi kegiatan Cabor sebesar 500 juta dan dana operational Koni sebesar 100 juta mlenggreng masih ada, tegas lancur.

Namun demikian jika yang dimaksud itu dana hibah Porprof  sebesar 1 Milyar  memang posnya tidak lagi di Koni , untuk tahun anggaran 2022 Dana porprof itu kembali dikelola OPD yang membidangi Koni yakni Dinas Pariwisata Pacitan.

Sedang Terkait Kronologi dana itu Kembali dikelola Disparpora , lancur bilang Koni terlambat  mengimput data SIPD dari Kemendagri, sehingga dinyatakan tidak bisa masuk Rekening Koni , itu penjelasan dari pak Andi Faliandra  Kadispora lho ya gus , ungkap Lancur santai.

Lancur Susanto Ketua Komisi 2  DPRD Pacitan .

Polemik danTarik ulur pengelolaan dana Hibah Porprof menurut Anggota Komisi 2 DPRD Pacitan Ririn Subianti sebaiknya  disudahi , Ambil pelajaran terbaik dari kasus ini , pihak Koni  Pacitan kedepan harus menyiapkan SDM yang handal agar bisa mengikuti regulasi yang kadang terjadi perubahan cepat  .

sedangkan darl pihak Disparpora ,  Ririn berharap agar dinas itu selalu memberikan informasi sedini mungkin kepada mitra kerjanya , jangan selalu diceketem sendiri , yang ujungnya dituding tidak rela anggaran dikelola pihak lain ,  urai Istri Subianto Munir tersebut.

Seperti diketahui , polemik pengelolaan dana Hibah Koni Pacitan sebenarnya adalah lagu lama  yang kumat kembali.
Dari tahun ke tahun , antara Disparpora dan Koni selalu ,,tukaran,,  jika sudah bicara anggaran pembinaan atlit.

Dana yang sebenarnya untuk meningkatkan prestasi atlit saja masih minim , kini seolah olah dibuat dana ,,seksi, yang gampang dikorupsi. Harusnya semua malu, bahwa dana itu sumbernya dari rakyat, untung rakyat Pacitan tidak menuntut....mana Prestasimu nak...,( Gustik)





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda