BUPATI APRESIASI FOIIN DATANG DI PACITAN. - PACITANPOST

Minggu, 19 Desember 2021

BUPATI APRESIASI FOIIN DATANG DI PACITAN.

Bupati dan Peserta Fortuner International Indonesia  berfoto bersama diatas panggung acara.

Pacitan Post 19.12.021.
Bupati Pacitan  Indrata Nur Bayu Aji mengapresiasi Club Fortuner Internasional Indonesia  yang mengadakan ulang tahun ke 1 di Pacitan dengan diiringi puluhan rombongan mobil jenis Toyota Fortuner.

Dalam sambutan singkatnya , Bupati yang juga keponakan SBY  itu mengatakan , Kedatangan Club mewah dari berbagai daerah di Indonesia  sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Pacitan yang sedang menggalakkan program wisata Pacitan menuju  ( DTW) Daerah Tujuan Wisata , baik Nasioanal dan Internasional.

Bupati Pacitan berikan sambutan  Foiin di Pantai Teleng Ria Pacitan.

Lebih jauh Bupati meminta kepada FOIIN untuk ikut membantu Pemkab Pacitan mengabarkan kepada ke semua  pihak  tentang potensi Wisata yang ada Pacitan ke dunia luar , tolong besuk dilihat sendiri obyek obyek wisata di Pacitan , insya Allah bapak ibu akan puas .

Dalam kesempatan  tersebut , Bupati Pacitan Juga  berharap agar acara acara semacam FOIIN ini agar  lebih banyak didatangkan lagi ke Pacitan, tujuannya  agar Pacitan lebih cepat dikenal di daerah lain , ujar Bupati .

Sementara Ketua Umum FOIIN Bima Aloegoro mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pacitan, Dandim 0801 Pacitan dan Ketua DPRD Pacitan  yang sudah berkenan hadir dalam perayaan Ulang Tahun FOIIN ke 1 yang dipusatkan di Pacitan , kulo nuwun pak Bupati , Silaturahmi Foiin tidak terbatas., Ujar Bima  berseloroh.

Bupati ditengah Peserta Foiin sempat digoda kethek Ogleng yang berkeliaran disekitar panggung.

Sedang Dyah Mentari Putri  yang didapuk sebagai Ketua pelaksana dan sekaligus tuan Rumah mengakui , bahwa peserta yang hadir terlihat sedikit , disebabkan aturan yang masih agak  sedikit ribet pasca pandemi.

Nanun demikian , kata Dyah insa Allah tidak mengurangi kemeriahan acara FOIIN  yang mengambil tema Silaturahim Tanpa Batas tersebut. 
Wanita yang baru saja terpillih menjadi Ketua Umum Koni Pacitan itu menambahkan , bahwa Ulang tahun FOIIN ke I dipacitan ini ditandai dengan kegiatan Sosial berupa Pembagian sembako dan santunan  kepada anak yatim.

Potong tumpeng dilakukan Ketua FOIIN dan diberikan kepada Bupati Pacitan disaksikan Dandim 0801 dan Ketua Pelaksana penyelenggara Dyah MP 

Kemeriahan FOIIN di Pacitan bertambah seru  setelah  belasan  kethek ogleng keluar dari sarangnya  dan  tampil liar disekitar panggung, bahkan kethek kebanggaan warga Pacitan  itu  menggoda undangan yang hadir , ambil jajan yang ada dimeja undangan ,  biasanya  kethek kethek itu jinak lho bapak ibu  , ini kok setelah pandemi  rada rada  agresif ya , gurau Bupati sambil  mesam mesem.

Perlu diketahui Tarian kethek Ogleng adalah  merupakan tarian tradisional Pacitan yang cukup melegenda . Utamanya bagi warga Nawangan dan sekitarnya asal muasal tarian itu ada....( Gustik )












Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda