DISPARPORA BANTAH TUDINGAN KONI.SIAP ATASI KEBOCORAN.. - PACITANPOST

Selasa, 07 Desember 2021

DISPARPORA BANTAH TUDINGAN KONI.SIAP ATASI KEBOCORAN..


Pacitan Ppos.07.12.021.
Kepala Dinas Disparpora Pacitan Andi Faliandra membantah keras tudingan beberapa pihak yang dianggap mempersulit proses turunnya anggaran Koni Pacitan tahun anggaran 2022.

Menurutnya  , Teknis pengendalian SIPD itu kewenangan Bapeda Pacitan , sosialisasi ke para penerima hibah itu juga dilakukan oleh Bapeda bukan Dinas Pariwisata , kenapa musti Disparpora yang disalahkan , ujar Andi tegas.

Lebih jauh Andi mengatakan , sebenarnya secara teknis  kami lebih senang dana Koni masuk ke rekening  Koni sendiri dan dipertanggung jawabkan  oleh Koni sendiri . Tapi  kalau sekarang , Saya jadi ikut menanggung LPJ Koni  karena rekeningnya masuk Disparpora.

Andi Faliandra juga menjamin , anggaran sebesar 1.6 M yag diperuntukkan Porprof , Pembinaan Atlit dan operational Koni  tidak akan dikurangi satu sen pun. Hanya saja , jika terjadi ketidak beresan dalam penggunaan anggaran dimaksud, saya tidak segan segan ambil tindakan, sebab Dinas Pariwisatalah nantinya yang akan mempertanggung jawabkan di depan BPK atau penegak hukum yang lain.

Andi Faliandra Kadinas Pariwisata Pacitan

Sementara Terkait isu lama tentang bocornya penjualan Karcis disetiap obyek wisata , Andi yang didampingi Suparman menjelaskan, awal dia masuk di Pariwisata aroma penyelewengan itu terasa , namun mantan kepala LH itu melakukan restorasi secara pelan dan gradual yaitu memasang CCTV disetiap Pos dipintu masuk obyek wisata , karcisan atau Parkiran.

Sekarang setelah dipasang perangkat tersebut  setiap saat, Bupati , saya dan seluruh Staff Pariwisata dapat mengawasi pergerakan disetiap obyek Wisata dan Hasilnya pendapatan dari Penjualan Karcis meningkat tajam , imbuhnya.

Obyek Wisata Dibuka, tapi PPKM level 3 diberlakukan.

Kemudian terkait prospektifitas perkembangan Wisata Pacitan kedepan , Andi pesimis , karena sekalipun semua obyek Wisata sudah dibuka , tapi pemerintah masih  akan memberlakukan PPKM dengan status level 3 dengan berbagai persyaratan yang ketat , bahkan Libur Libur Nasional  seperti  Tahun Baru misalnya ,  ditiadakan oleh Pemerintah Pusat karena pertimbangan Pandemi yang belum benar benar mereda ( gustik)

NIKMATI LEZATNYA BEBEK TULANG LUNAK TIRTA WENING..LEZAT TIADA TARA , TERSEDIA JUGA SOTO DAN GUDEG.









Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda