DPR RI ASAL PACITAN NGOTOT MINTA JOKOWI TUNDA PINDAH IBU KOTA ..! - PACITANPOST

Selasa, 14 Desember 2021

DPR RI ASAL PACITAN NGOTOT MINTA JOKOWI TUNDA PINDAH IBU KOTA ..!

H.Drs Hamid Noor Yasin MM anggota DPR RI asli Pacitan , tegas minta IKN ditunda.

Jakarta Pacitan Post 14.12.021.
Namanya Hamid Noor Yasin , dia adalah Pria Asli  kelahiran Desa Banjarejo Kebonagung Pacitan ,  sudah 2 kali duduk sebagai Anggota DPR RI , kini  Pria pemilik salah satu Pondok Pesantren  Besar di Wonogiri itu kerap bersuara lantang di Senayan.

Bernaung   dibawah panji Fraksi PKS Hamid Noor Yasin  bertekad akan menolak rencana Presiden Joko Widodo memindahkan Ibu Kota Negara ke Kalimantan ditengah hutang luar negeri yang menumpuk  atau minimal rencana itu harus ditunda , tegas Hamid.

Lebih jauh Hamid mengingatkan , utang luar negeri kita  pada medio akhir 2021 menurut Catatan Kementrian Keuangan RI telah mencapai 6.687.28 trilyun atau setara 39,29  Produk Domestik Bruto ( PDB) .
 Posisi hutang yang demikian besar, kata Pria kelahiran 27 Mei 1969  ini sangat menghawatirkan dan berbahaya kalau tidak ada kontrol ketat dari Pemerintah.

Hamid Noor Yasin dalam sebuah kesempatan rapat di DPR RI di Senayan Jakarta.

Perlu diketahui , pembahasan RUU IKN akan segera dimulai dimana terdapat isu isu penting dalam RUU IKN yang harus menjadi perhatian bersama.

Dalam draff RUU Ibu Kota Negara ketentuan waktu pemindahan IKN yang diusulkan untuk ditetapkan pada smester I tahun 2024 , hal ini menurut Hamid terkesan dipaksakan / terburu buru , sedang  kondisi ekonomi Indonesia dan dunia masih belum menentu akibat pandemi Covid 19.

Keputusan Pemerintah yang tergesa gesa dikawatirkan akan membebani Keuangan Negara , kita harus belajar pada Proyek ambisius Kereta Cepat Jakarta Bandung yang akhirnya membengkak sekitar 27 T dan  kemudian  diambilkan dari APBN.

Kesan tergesa gesa Ini dikuatkan dengan fakta proses pembahasan di DPR RI juga lebih cepat dari biasanya , Fraksi Fraksi diminta mengirim DIM hanya 2 hari setelah mendapat input dari para pakar dan ahli.

Pemerintah juga dinilai kurang memberi gambaran jelas mengenai rencana IKN yang akan segera dibangun. Takutnya segala sesuatu  kalau serba buru buru tanpa persiapan dan kajian yang baik akan menyebabkan hasil yang tidak baik pula , tengok saja berapa puluh Bandara yang mangkrak usai dibangun , itu karena tidak ada perencanaan yang baik dan kesanya buru buru asal jadi ,  akhirnya ya mangkrak itu , tegas Hamid kecewa.

Pria yang cukup akrab dengan LSM LSM. Di Pacitan ini meminta doa kepada masyarakat khususnya masyarakat Pacitan , agar dirinya bersama Fraksi PKS yang menanguinya tetep menyuarakan kebenaran .

Drs. H.Hamid Noor Yasin MM sebelum menjadi Anggota DPR RI awal keriernya bergelut di beberapa LSM  Pacitan, kemudian menjadi Wakil ketua DPRD Wonogiri 3 periode dan selanjutnya terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil IV Jawa Tengah.

Hamid juga pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Wonogiri melawan Joko Jekek ( Bupati Wonogiri Sekarang) sayang Pria pemilik salah satu Ponpes Besar di Wonogiri itu kalah tipis dengan Joko...( Gustik)

COBALAH NIKMATNYA BEBEK TULANG LUNAK GUSTIK..INSYA ALLAH TIDAK KECEWA KARENA NIKMATNYA LUAR BIASA....IKLAN.








Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda