GEREJA BARU MIRIP PERAHU NABI NUH SIAP SAMBUT NATAL UMAT KATOLIK DI PACITAN. - PACITANPOST

Jumat, 24 Desember 2021

GEREJA BARU MIRIP PERAHU NABI NUH SIAP SAMBUT NATAL UMAT KATOLIK DI PACITAN.

Sambut Natal Umat Katolik di Pacitan miliki Gereja Baru Nan Megah.

Pacitan Post 24.12.021.
Sambut Natal tahun 2021 umat Katolik di Pacitan kini memiliki Gereja megah nan indah.
Gereja yang terletak di Jalan Kapten Tendean No 9  Kelurahan Pucang Sewu tersebut memiliki bentuk bangunan sepintas mirip bahtera/ kapal Nabi Nuh.

Menurut salah satu jamaat gereja bernama Aziz,  malam jelang natal ini gereja Baru yang tetap memakai nama lama ,,Gereja Katolik  St.Franciskus Xaverius ,,  akan menggelar misa Natal yang akan dipimpin Romo Sambas dan diikuti sekitar 150 umat Katolik di Pacitan.

Penampakan didalam Gereja malam ini untuk misa Natal.

Lebih jauh Aziz mengatakan , bahwa sebenarnya kondisi Gereja masih dalam tahap pembangunan akhir , tapi karena malam perayaan Natal itu tiba , mau tidak mau harus kita gunakan dulu , kami mohob maaf dipelataran gereja  sana sini masih nampak bekas material yang berserakan , ungkap Aziz.

Ditanya kira kira besaran biaya Pembangunan , Pria  berambut gondrong yang sehari hari pedagang Sepatu di pasar Minulyo tersebut , mengaku  tidak tahu menahu , saya cuma jemaat saja tolong besuk ditanyakan pihak pengurus Gereja.

gereja umat Katolik di Pacitan sepintas mirip bahtera Nabi Nuh.

Sementara Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji , merasa senang pada akhirnya gereja baru yang cukup megah milik umat Katolik di Pacitan sudah bisa dipakai untuk Perayaan Natalan pada tahun ini.

Ini menandakan bahwa  masyarakat Pacitan  penuh toleransi antar umat beragama , tidak terpengaruh provokasi provokasi liar yang kerap terjadi di luar kota yang dilakukan pihak pihak tertentu yang ingin memecah belah persatuan , Alhamdulillah Pacitan aman dan Toleransi tetap terjaga dengan baik, tegas Bupati.

Pohon Natal Yang dibuat dari botol bekas,menghiasi pintu masuk Gereja baru umat Katolik Pacitan di Pucang Sewu.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan oleh  jemaat Gereja  pak Thomas dari Gantung  Kelurahan Pacitan , Puji Tuhan warga Pacitan toleransi antar umat  beragama cukup tinggi dan penuh kedamaian. 

Pria  Anggota Polres Pacitan yang punya istri dan anak semuanya muslim ini merasakan sendiri dalam kehidupan sehari hari , bergaul dan bersenda gurau dengan rekan rekan yang hampir semua Muslim , faktanya tetep injoy dan penuh kedamaian , pungkas Tomas.....( Gustik)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda