JALAN WARENG-MUKUS TUNGGU DISERAHKAN.. - PACITANPOST

Jumat, 10 Desember 2021

JALAN WARENG-MUKUS TUNGGU DISERAHKAN..

M.Akil Kasi Pengelolasn Jalan dan Jembatan PU Propinsi Binamarga Jatim.

Pacitan Post 10.12.021.
PU Binamarga Propinsi Jawa Timur saat ini menunggu kelengkapan proses administrasi Penyerahan Jalan Wareng Mukus dari Pemerintah Kabupaten Pacitan ke Propinsi Jawa Timur.

Menurut Kasi UPT  Pengelolaan Jalan dan Jembatan Propinsi Jawa  Timur di Pacitan M.Akil , Sebelum anggaran tahun 2022 cair sebaiknya proses pengalihan Jalan Wareng Mukus segera klir , agar tidak tumpang tindih anggaran , kan tidak mungkin jalan milik Kabupaten anggaran pengelolaannya dan  pemeliharaannya diambilkan dari kas PU Jawa Timur, ungkapnya.

Perlu diketahui , jalan Wareng-Mukus pada mulanya dibangun masuk jalur lintas selatan sebagai jalan utama , tapi dalam perkembangannya Propinsi Jawa Tengah tidak mau JLS melewati jalur tersebut , padahal jalan yang tembus Pacitan  Giri Belah tersebut terlanjur dilebarkan dan dibangun sesuai ketentuan  JLS.

Akhirnya mau tidak mau , jalan JLS dialihkan lewat jalan utama Pacitan-Solo via Giriwoyo kemudian belok ke kiri langsung menuju arah Pracimantoro tembus Baran Gunung Kudul.

Sedang jalan Wareng Mukus yang panjangnya kurang lebih 8 KM sesuai kesepakatan masuk  sayap jalan JLS.
Tentu saja karena pembangunannya diambilkan dari Kas PU Propinsi ,maka status lahan jalan tersebut segera diserahkan ke Pemerintah Propinsi.

Sayang Pemerintah Kabupaten pacitan, hingga hari ini masih belum siap , tidak tahu persis kendalanya apa ..
Bupati hingga berita ini diturunkan , belum bisa dihubungi , hp ne dipateni..,( gustik)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda