UNTUK CEGAH KORUPSI , KPK PERSEMPIT GERAK PENCARI PL. - PACITANPOST

Jumat, 03 Desember 2021

UNTUK CEGAH KORUPSI , KPK PERSEMPIT GERAK PENCARI PL.

Tim Pencegahan KPK  didampingi Sekda Pacitan lakukan tugas lapangan di Pacitan.

Pacitan 02.12.021.
Tim pencegahan KPK yang diterjunkan di Pacitan memberikan intruksi agar seluruh Proyek Penunjukkan Langsung tahun anggaran 2022 dievaluasi.

Alasan KPK  , Proyek Proyek Penunjukan langsung yang ada di Kabupaten Pacitan ditengarahi terlalu besar jumlahnya  dan sarat dengan kepentingan pihak tertentu.

Pokir ( Pokok Pikiran Dewan ) dan Teknokrasi   dari  pengamatan KPK  mendominasi seluruh Proyek Penunjukan Langsung  yang dikelola OPD  di Kabupaten Pacitan .

Tercatat ,  Dinas Pendidikan  Nasional ( Diknas) Pacitan  komposisinya hampir seratus Persen  (PL ) yang berbasis Pokir dan teknokrasi.
Menurut Kadinas Diknas Daryono kisaranya  kurang lebih  3 Milyar.

Dinas Pemukiman dan Perumahan  Pacitan komposisinya 60 persen dari Pokir atau  setara dengan jumlah 148 paket PL .atau sebesar kurang lebih 21 Milayar 

Kemudian di Dinas PU Binamarga ,  Pokir kurang lebih 40 % atau setara dengan jumlah  90 paket PL.
Menurut Sekretaris PU Suparlan rupiahnya tidak begitu hafal.

Sedang  Dinas  Pertanian  Pacitan ,  Proyek berbasis Pokir dan Teknokrasi  tidak diketahui jumlahnya, maaf mas saya kurang tahu persis , ungkap Bambang Suprioko di kantornya kemarin  ,saya mau pensiun

Penyidik KPK yang salah satunya dari Termas  Pacitan rapat bersama Bupati.

Melihat kondisi pembagian Proyek Penunjukan Langsung yang demikian parah , maka  Penyidik KPK yang salah satunya dari Desa Termas Pacitan bernama Untung  , menyarankan Proyek Proyek PL yang jumlahnya melebihi angka diatas 200 jt yang  terkonsentrasi di satu Desa  misalnya  ,, maka ,, harus  diubah dari PL menjadi kontraktual Konsulidasi / tender umum.

Menurut Sekretaris Dinas Pemukiman Pacitan Heru Tunggul yang  turut mendampingi petugas KPK turun dilapangan , memberikan informasi bahwa  , terdapat sekitar 12 Desa Se Kabupaten Pacitan  yang  diubah  dari Proyek Penunjukan Langsung menjadi Kontraktual  Konsulidasi.

Upaya KPK bidang pencegahan yang turun langsung ke Pacitan , mendapat apresiasi tinggi  dari seluruh OPD yang ada di Pacitan, minimal untuk mengurangi dominasi para pihak yang suka berburu PL untuk kepentingan politiknya. ( Gustik)









Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda