BANYAK OKB , LINGKUNGAN OBYEK WISATA PERLU DITATA ,, MENING ,, - PACITANPOST

Kamis, 13 Januari 2022

BANYAK OKB , LINGKUNGAN OBYEK WISATA PERLU DITATA ,, MENING ,,

      Ketua Fraksi PDIP Heru Setiyanto.

Pacitan Pppos.13.01.022.
Pasca Pandemi Covid 19 Perekonomian warga masih belum pulih, tapi sudah ada perkembangan positif sejak 4 bulan terakhir.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Pacitan Heru Setyanto  secara Pribadi  ,  mengatakan ,  membaiknya perekonomian warga Pacitan salah satunya adalah  kran kegiatan warga mulai dilonggarkan oleh pemerintah Pusat.

Oleh Karena iu  , Heru berharap kepada mas Bupati , agar  segera memetakan daerah mana saja  yang berpotensi menjadi sentral   pertumbuhan ekonomi  warga secara cepat.

salah satu Obyek Wissta Pacitan.

Misalnya  daerah  Wisata Klayar , sekalipun desa itu maju pesat berkat obyek Wisatanya , jika tidak diimbangi management dan penataan warganya dalam berdagang ,, maka  ,, dipastikan akan terjadi persaingan hidup yang tidak sehat diantara mereka.

 saya mendengar  ,  karena   disana warganya sudah makmur makmur  ,, saat ini katanya  , sudah ada gesekan sosial sedikit  , satu beli Mobil   lainnya tidak mau kalah , yang satu ingin perawatan wajah di Solo yang lain ingin di Jogja dan seterusnya.

Kata Heru , Jika berita itu benar !  dan  Pemerintah Pacitan tidak segera tanggap , untuk membimbing dan mengarahkan ,, maka ,, daerah tersebut justru tidak akan menjadi daerah yang kuat secara ekonomi . 
Karena,  pendapatan dari mereka tidak dialokasikan untuk pengembangan usaha ,   tapi justru  dihambur hamburkan oleh warganya  sendiri untuk membeli sesuatu yang belum perlu , nah itu yang perlu dibenahi mas Bupati ,  tegas Heru.

foto salah satu obyek wisata di Pacitan

Hal senada juga disampaikan Pujo Setyo Hadi Ketua Komisi IV Pacitan. Atas nama Pribadi , salah satu   Putra pewaris Bumi Harum Wijaya ini mengatakan ,
 Percepatan Ekonomi  Warga di Pacitan ,, Powernya ,,  masih di Obyek Wisata yang memang menjadi andalan 

Pujo berharap ,  desa desa lain yang punya kemampuan industri , misalnya batik , makanan kecil , makan olahan , hasil pertanian bisa bersinergi dengan desa yang menjadi obyek Wisata. Jadi prinsipnya Daerah Obyek Wisata menjadi Marketnya.

Insya Allah ,  kalau itu bisa dijalankan , mska kekuatan ekonomi warga di Pacitan akan semakin kuat , merata dan berkelanjutan .

Pada tahun  baru 2022 ini , Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji dituntut untuk segera bertindak  untuk mewujudkan  cita cita  ,, Pacitan Maju - Pacitan Sejahtera ,,.

Pujo Setyo Hadi santap siang usai kunjungan kerja komisi IV DPRD

Mas Bupati AJi  ini kan masih muda , Pelaku Wisata , punya  jaringan Luas , pelaku seni , mantan legeslatif puluhan tahun , kurang apa coba !  ayolah gek ,, sat  set wat wet ,, canda Pujo mesam mesem.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata yang baru Lan Naria Hutagalung sama sekali tidak mau komentar, mungkin  kurang 20 hari pensiun ini mas beliau cuek bebek  tidak mau komen , ujar staf Disparpora yang enggan disebut nama.

wisatawan  luar kota kunjungi obyek wisata di Pacitan.

Perlu diketahui , sejumlah pejabat di Pacitan ( eselon 2 )  dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun , jika tidak disiapkan penggantinya secara tepat , Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji akan mengalami kesulitan mengembangkan Pacitan menjadi Daerah Tujuan Wisata ( DTW) .

Daerah yang masuk menjadi katagori daerah DTW dipastikan kelayakan hidup dadaerah tersebut diatas rata rata daerah lain yang bukan DTW...( Gustik

@nda ingin Ayam ,Bebek Tulang Lunak,  tak perlu kawatir di Indonesia cuma ada 50 tempat , salah satunya di Rm ,Tirto Wening Mentoro Pacitan Jawa Timuur ...(iklan Andalan)























Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda