SIRCUIT SENTUL LEBIH BAIK KETIMBANG MANDALIKA..? - PACITANPOST

Senin, 14 Februari 2022

SIRCUIT SENTUL LEBIH BAIK KETIMBANG MANDALIKA..?


Sircuit Mandalika digembar gemborkan yang paling bagus , ternyata dibuly sana sini oleh Pembalap.

Pacitan Post,13.02.022.
Pejabat Indonesia kadang kalau membanggakan sesuatu agak berlebihan, tanpa melihat perbandingan dengan negara lain.

Terbaru Sircuit Mandalika, tempat akan digelarnya balapan Moto GP tanggal 20 maret mendatang dibully sana sini , baik dari media asing atau pembalap sendiri.

Tengok saja Media ternama Spanyol yang menguliti habis Sircuit kebanggaan Indonesia yang dibilang tidak layak untuk balapan .

Kini giliran para pembalap yang membully Sircuit Mandalika , konon lintasan balap di Mandalika mirip arena moto Cross, kotor  berdebu .

Bagnaya contoh menyebut , lintasan balap Mandalika bisa merusak mesin , hal ini dikarenakan banyak kerikil yang berhamburan setelah dilindas motor didepannya, hal ini kata Bagnaya , kerikil yang bisa disebut seperti peluru kecil bisa mengantam komponen mesin,tegas juara dunia tahun 2020.

Beda dengan Quartararo dan Bagnaya dan Johan Mir menilai Sircuit Mandalika cuma bagus diberita,namun sesungguhnya lintasan Mandalika  adalah sebuah lintasan balap  yang aneh, ucap Johan Mir pada beberapa media yang mengerubunginya,usai latihan .

Senada dengan Johan Mir , Binder pun demikian , sekalipun akhirnya aku menikmati balapan di Mandalika , tapi pembalap terlalu banyak miring, karena trek lurusnya tidak terlalu pangjang , ujar Binder.

Seperti diketahui , Indonesia menggelar moto GP pertama kali di Sircuit Sentul Bogor sekitar tahun 90 an , kendati untuk menuju Sentul terjadi macet 10 km , namun demikian soal kondisi lintasan tidak banyak dikeluhkan pembalap, tidak seperti di Mandalika banyak kritik sana sini.
Dan kalau demikian, akankah lintasan balap moto GP di Sentul Bogor lebih baik dari Mandalika ...? ( gustik)










Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda