HARI JADI PACITAN 278 DIJADIKAN MOMEN KKN UAD BERBAKTI.. - PACITANPOST

Selasa, 28 Februari 2023

HARI JADI PACITAN 278 DIJADIKAN MOMEN KKN UAD BERBAKTI..


Pacitan Ppos .28.02.023.
Kebetulan Kabupaten Pacitan sedang merayakan hari jadi ke 278.Dan moment tersebut digunakan oleh sejumlah Mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan untuk mengenal lebih jauh tentang Pacitan.

Menurut Sohibul Fafa Tajul  Arifin , kelompoknya  ditempatkan KKN di dusun Padangan Desa Banjarsari , dalam kegiatan sehari hari  , Mahasiswa ikut program kegiatan warga , seperti pengajian , memberantas sarang nyamuk .

KKN UAD ikut Memeriahkan Hari Jadi Pacitan ke 278 dengan mengadakan kegiatan mlaku Bareng bersama Warga .

Tidak lupa Mahasiswa UAD  juga ikut memeriahkan kegiatan Hari Jadi Kota Pacitan ke 278,  dengan menggelar acara Mlaku Bareng KKN UAD.

Kegiatan Mlaku Bareng dengan KKN UAD kami bekerja sama dengan Karang Taruna dan  Warga dusun Padangan Desa Banjarsari, alhamdulillah acaranya cukup sukses , terangnya.

Sohibul Fafa Tajul Arifin Mahasiswa UAD jurusan BK bertandang ke Redaksi Pacitan Post.

Ditanya Wartawan,  kesan kesannya  selama KKN di Pacitan , Fafa bilang bahwa Pacitan obyek  wisatanya banyak sekali, dan bagus bagus , ada Goa Gong ,Pantai Klayar , Watu Karung ,  air panas, situs situs sejarah Purbakala ,Musium SBY dan sebagainya.

Namun yang paling berkesan menurutnya , adalah Pacitan punya Pesantren besar dan tua yaitu Pondok Termas , saya bahkan sempat berziarah  ke  makam salah satu pendiri Pondok Termas yang ada  didesa Semanten.
Kemudian saya 
juga sempat  berziarah ke Tokoh  pendiri kota pacitan , yakni  Kanjeng Jimat di  Komplek pemakaman Giri Sampurna , tambah  Fafa mahasiswa UAD dari  jurusan Bimbingan Konseling / BK.

Kegiatan KKN UAD dilaksanakan selama satu bulan penuh , dan akan berakhir tanggal 1 Maret 2023 , mendapat apresiasi luar biasa  oleh warga ,  perangkat desa dan  Kepala Desa Banjarsari Gatot Purwadi , Gatot bilang anak anak Mahasiswa punya nilai positif selama di desa Banjarsari , minimal bisa menjadi contoh generasi muda yang ada di desa tersebut .

Selamat jalan adik adik Mahasiswa, mohon maaf jika ada warga kami  yang kurang berkenan dan semoga ilmu yang didapat dari desa kami  ,dapat bisa berguna di kemudian hari, tegas Kades Gatot.

Perlu diketahui , sejak 1 Pebruari tahun 2023 Perguruan Tinggi Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta menempatkan mahasiswanya angkatan ke 101 untuk KKN di Pacitan dengan jumlah 189  orang yang tersebar di 6 Desa di Pacitan.

Diantaranya Desa Mentoro.Tambak Rejo, Semanten , Purworejo,Banjarsari, Kayen dan Sukoharjo.
Dosen Pembimbing Lapangan yaitu DR Ema Nurmaya SE.M.M...( TIM)








Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda