MENDUNG BERGELANJUT MANJA...!JELANG UPACARA DETIK DETIK PROKLAMASI...DI PACITAN.. - PACITANPOST

Rabu, 16 Agustus 2023

MENDUNG BERGELANJUT MANJA...!JELANG UPACARA DETIK DETIK PROKLAMASI...DI PACITAN..


Pacitan Edisi : HUT RI 78.
Sama sekali tidak ada yang menyangka, kalau pagi ini ( 17/08) di Bumi Pacitan mendung hampir memenuhi langit Pacitan.

Bahkan saat ini turun hujan  tipis dibawah sedang  alias diatas rintik rintik, cukup membuat basah pakaian , jika kita diluar 1 menit saja.

sound System Pendopo terpaksa buru buru ditutup karena hujan.

Yang menghawatirkan , jika sampai pukul 09.00 wib kondisi hujan belum reda, maka agenda upacara detik detik Proklamasi akan terganggu.

Padahal pagi ini , Upacara di Lapangan Kanjeng Jimat Pendopo Pemkab Pacitan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono , AHY dan rombongan tamu tamu yang akan hadir di mudium SBY-Ani nanti malam.

Nampaknya Hujan yang datang pagi ini , ada yang menilai berkah agustusan dari Allah SWT , seperti yang dikatakan petani tembakau dan Brambang  dari desa  Mentoro Sutikto .

Menurut Tikto , hujan ini berkah luar biasa bagi petani , karena sudah sekian bulan kondisi Pacitan tidak ada hujan , semua lahan pertanian nela ( kering) , pokoknya hujan ini berkah bagi petani.

Ternyata tidak petani saja yang bersukur turunnya hujan di Pacitan , secara umum Warga Pacitan bersyukur hujan turun ditengah musim kemarau .

Menurut Mislanto warga Ngadirejan  Pringkuku, sekalipun hujan turun sedang ,kami semua bersyukur, minimal kami masih ada harapan ditengah kelangkkan air bersih, mudah  mudahan hujan ini berlanjut beberapa hari mendatang, tegas mantan ASN Pusat ini..( gustik)






Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda